Inilah Peserta Finalis Lomba Inovasi Pembelajaran 2018 Jenjang SD dan SMP

Direktorat Jenderal  Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) menggelar lomba Karya Inovasi Pembelajaran (Inobel) guru SD dan SMP 2018. 



Tujuan lomba yakni meningkatkan motivasi, dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme guru. Para guru dituntunt berinovasi untuk memecahkan masalah proses pembelajaran. Dengan demikian guru mampu meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar peserta didik. 

Perlombaan ini berlangsung dalam 3 tahap diantaranya, seleksi tahap I yang merupakan seleksi administrasi secara daring, seleksi tahap II yaitu seleksi naskah yang terdiri dari penilaian konten dan plagiarisme (Sitasi dan Similarity).
Peserta yang lulus pada seleksi tahap I dan tahap II diikutsertakan dalam workshop Inovasi Pembelajaran , Setelah melakukan perbaikan maka naskah akan dinilai ulang , peserta yang lolos akan menjadi FInalis Inobel 2018. 


Kegiatan Final Lomba Inovasi Pembelajaran 2018 akan Dilaksanakan :

  • Tanggal : 17 s.d 21 September 2018 
  • Tempat : Vouk Hotels & Suites Jalan Nusa Dua Selatan, Sawangan, Benoa, Kuta Selatan, Benoa, Kuta Sel. , Kabupaten Badung, Bali 80361


Peserta Finalis Inobel 2018 adalah 102 guru SD yang terpilih, Mereka mengikuti lomba dengan berbagai kategori yakni :

  • Guru kelas yang melakukan inovasi pembelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Masuk Kedalam Rumpun MIPA ; 
  • Guru kelas yang melakukan inovasi  pembelajaran  Ilmu Pengetahuan Sosial, PKn dan Bahasa Indonesia Masuk Kedalam Rumpun  IPSPB ; 
  • Guru mata pelajaran yang melakukan inovasi pembelajaran Seni Budaya, Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan, Pendidikan Agama, dan Muatan Lokal Masuk Kedalam Rumpun SORAM. 


Guru SMP yang menjadi peserta Finalis lomba Inobel 2018 sebanyak 97 peserta. Mereka terbagi dalam kategori Yaitu :

  • Guru mata Pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Tergabung Dalam Rumpun MIPA) ; 
  • Guru mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial, PKn, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris Masuk Kedalam Rumpun IPSPB; 
  • Guru mata pelajaran Seni Budaya, Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Pendidikan Jasmani, Olah Raga, dan Kesehatan, dan  Bimbingan Konseling Tergabung Dalam Rumpun SORAK.


Untuk Mengetahui lengkap Peserta Lolos Kegiatan Lomba Inovasi Pembelajaran ( INOBEL ) 2018 Silahkan Unduh Pengumumannya Pada Link Dibawah ini :

- Peserta Lolos Finalis Inobel 2018 Jenjang SD ( Unduh Disini )

- Peserta Lolos Finalis Inobel 2018 Jenjang SMP ( Unduh Disini )

Semoga Bermanfaat , dan memberikan Motivasi untuk terus berkarya ..

Sumber : kesharlindungdikdas.id