Aplikasi Penilaian UTS/ PTS, UAS/ PAS Semester 2 dan 1 K13 Revisi 2017

Aplikasi Penilaian UTS/ PTS, UAS/ PAS Semester 2 dan 1 K13 Revisi 2017 - saya akan berbagi Aplikasi Penilaian Otomatis UTS/ PTS, UAS/ PAS Kurikulum 2013 Revisi 2017 semester 1 dan semester 2 yang bisa anda unduh secara gratis.

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 Revisi Format excel dapat anda gunakan untuk merekap nilai PTS/ UTS dan UAS/ PAS tahun pelajaran 2017/2018. Aplikasi penilaian ini dapat menghitung secara otomatis dan tampilannya pun cukup sedarhana jadi akan mudah sekali di gunakan oleh bapak dan iobu guru.
.
Menariknya, Aplikasi Penilaian Otomatis K13 Revisi 2017 ini memiliki fitur nilai merah kkm, artinya jika nilai di bawah KKM makan nilai tersebut menjadi berwarna merah, sebaliknya jika nilai sesuai atau diatas KKM tulisan nilai menjadi hitam.

Untuk memudahkan bapak/ibu guru wali kelas maupun guru pelajaran dalam mengoprasikan Aplikasi Penilaian Sedarhana Kurikulum 2013 Revisi 2017, disni saya akan memberikan panduan perubahan data seperti penambahan kolom nama siswa, perubahan kkm, menambah mata pelajaran. Penjelasanya secara lengkap bisa anda pahami sebagai berikut;

Cara Menambah Kolom Peserta didik pada aplikasi penilaian

Jika ingin menambah peserta didik, caranya: klik di menu Home, lalu klik insert sheet rows untuk menambah tabel ke bawah. Penampakan gambar bisa anda lihat di bawah ini;

aplikasi penilaian k13

Insert sheet rows bertujuan menambah kolom baru pada kolom terakhir agar rumus tidak berubah, rumus akan error / akan berubah jika kolom kita cut atau copy copy. Fitur Insert sheet rows bisa menambah satau atau beberapa kolom tergantung seberapa banyak kolom yang dibutuhkan.

Cara Menambah Mapel pada aplikasi penilaian

Untuk menambah tabel mata pelajaran, caranya: letakkan kursor diantara mata pelajaran yang akan ditambah, kemudian pilih menu insert sheet columns. Panduan gambarnya seperti berikut:

aplikasi penilaian k13

Cara Mengubah KKM pada aplikasi penilaian

Carannya : Pilihlah menu conditional formatting pada Home, kemudian Highligh cells rules (bila anda ingin menetapkan KKM 75 maka masukan angka 75 pada menu Less than, Nilai yang di bawah KKM 75 akan otomatis menjadi merah. Contoh gambar bisa anda lihat di bawah ini;

aplikasi penilaian k13

Selengkapnya, jika bapak/ibu guru belum memiliki Aplikasi Penilaian PTS/ UTS, UAS/ PAS Semester 1 dan semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 silahkan anda unduh aplikasinya melalui tautan link di bawah ini:

Aplikasi Penilaian K13 Revisi 2017, Unduh

Demikian Aplikasi Penilaian PTS/ UTS, UAS/ PAS Kurikulum 2013 Revisi 2017 semester 1 dan semester 2 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.